Double 3… The Struggle is Real

Agustus adalah bulan favorit saya karena penuh dengan rentetan hari jadi: ultah saya, ultah suami, dan ultah pernikahan kami berdua. Kami sih bukan tipe yang merayakan hari jadi secara besar-besaran, asal berkumpul bersama keluarga (dan ada cake ultah tentunya!) sudah lebih dari cukup. Tahun ini memang spesial karena hadirnya Anansa di tengah keluarga kami. Lucu banget saat melihat ekspresi kagum sama yang namanya tiup lilin dan nyanyi happy birthday. It’s priceless.

Tahun berganti rasanya sangat cepat dan tidak terasa saya sudah menginjak usia 33 tahun. Not a young lady anymore… hahaha secara fisik sudah pasti makin encok-pegel-linu, secara mental makin diuji, terutama urusan kesabaran dan ketangguhan. Dengan segala tantangan dan halang rintang yang saya hadapi, saya patut bersyukur karena itulah pelajaran hidup yang makin membuat saya lebih dekat dan berserah pada Tuhan.

Setahun belakangan ini bisa dibilang merupakan tahun yang berat bagi saya sekaligus tahun yang membawa kebahagiaan, yaitu di saat saya menjadi seorang ibu. It’s kinda of a yin/yang year. Perasaan saya campur aduk, sebentar senang, sebentar sedih, lalu bingung. Semuanya terjadi bergantian dan di luar kuasa saya, jadi di sinilah saya banyak belajar untuk berserah pada rencana Tuhan.

Eiitss… tapi saya tetap tidak mau menyerah 100% pada keadaan. Saya percaya pasti selalu ada jalan untuk keluar dari setiap permasalahan asal harus berusaha juga. Dan saat ini saya berjuang bukan untuk diri saya sendiri tetapi untuk keluarga kecil saya; suami dan anak. Itulah sumber kekuatan yang selalu menyemangati saya hari demi hari karena ada sesuatu yang nyata, yang patut diperjuangkan.

Di usia yang ke-33 ini keinginan saya cukup sederhana: tetap menjadi diri saya yang seger waras. Because the struggle is real, but the happiness is also real. Happy birthday to me!


Advertisements

2 Comments Add yours

  1. bluestellar says:

    Happy belated birthday nina! Semoga bahagia selalu yaaa 😊😊

    Like

    1. nina.wk says:

      Thank you Neng! 😘

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s