Menu 4 Bintang 

on

Hello June!

Nggak kerasa udah masuk pertengahan tahun 2016 dan udah nggak kerasa juga Anansa udah 6 bulan 2 minggu yang berarti saatnya mencoba MPASI Menu 4 Bintang.

Apa sih itu menu 4 bintang? Nggak pernah denger… Well, saya juga baru tahu beberapa bulan belakangan ini. Menu 4 bintang pada dasarnya adalah menu 4 sehat, yaitu sumber makanan yang harus mengandung 4 unsur:

  1. Karbohidrat
  2. Protein Hewani
  3. Protein Nabati
  4. Vitamin/Mineral, dan bisa ditambahkan:
  5. Lemak baik (fungsinya: untuk mengikat ke-4 unsur tersebut agar bisa diserap maksimal oleh tubuh)

Nah, kelihatannya simple ya paling cuma mix and match dari ke-4 unsur yang ada, tapi praktiknya… tricky! Kalau kombinasi nggak pas, rasanya bisa bikin si anak bayik nggak mau makan dan selalu ada kekhawatiran kalau terlalu berat buat pencernaan. Tapi ya dicoba sambil dilihat & dipelajari bagaimana reaksi Anansa.

Hari pertama menu 4 bintang bisa dibilang kurang sukses… Anaknya nggak semangat makannya. Hari kedua juga masih sama…. masih aras2en. Hari ketiga mulai muncul tanda-tanda GTM (Gerakan Tutup Mulut) dan hari keempat…sembelit 😢 Sedih deh… Tapi mamak yang satu ini pantang menyerah. Let’s give one more shot, if it doesn’t work then let back to single menu. 

Thank God di hari ke-5, yaitu hari ini, 1 Juni 2016, Anansa kembali lagi semangat makannya pake minta nambah dan udah nggak sembelit lagi. Yay! Mame bisa bernapas lega… pheeew

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s