In One Click

on

In One Click: Guide for Mum-to-be to Make The Most of The Internet

Tidak dipungkiri peran baru sebagai calon ibu membuat saya haus akan segala informasi mengenai kehamilan, persalinan, dan perkembangan bayi. Maklum, namanya juga baru pertama kali menjadi calon orang tua dan rasanya ingin sekali memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Tidak dipungkiri juga, keberadaan internet sangat membantu saya selama ini, mungkin proporsinya 60% dibandingkan mencari sumber referensi lainnya (misalnya: buku), mulai dari mencari informasi, belanja online, ikutan nimbrung di forum emak-emak, sampai mendokumentasikan perjalanan kehamilan saya di blog ini.

Nah, dalam postingan kali ini saya ingin sharing beberapa referensi online yang bisa dijadikan sumber inspirasi dan pengetahuan selama menjalani peran baru sebagai seorang mom-to-be.

Websites

Baby Center  

Situs ini berisi segala informasi penting mengenai kehamilan & persalinan. Uniknya kita bisa memantau perkembangan janin dari minggu ke minggu. Jangan lupa untuk daftar newsletter! Nanti akan dikirimkan email tiap minggunya yang berisi informasi seputar perkembangan janin di minggu itu. Download app nya juga!

What To Expect

Hampir mirip dengan Baby Center yang berisi informasi dari pre-conception hingga tips parenting. Tapi kalau saya pribadi lebih suka baca bukunya, daripada versi online-nya.

Bidanku & Mommies Daily

Kalau Baby Center & What to Expect banyak kasus-kasus bule, kalau 2 situs ini aseli Indonesia, jadi kasus, pertanyaan, dan materi situsnya lebih dekat dengan kita. Kedua situs ini juga punya forum sebagai tempat sharing dan menimba ilmu (plus saling berbagi informasi sale dan kode voucher) dari ibu-ibu lainnya. Worth to join!

Baby Center AppFemale Daily Forum

Blogs

Alodita

Berawal dari IG-nya yang saya follow sewaktu sedang mencari fotografer untuk nikahan, akhirnya keterusan baca blog-nya dan makin sering baca blognya karena kebetulan momentumnya pas: sama-sama lagi hamil. Di blog Alodita ini, banyak banget tips seputar kehamilan, terutama yang ada hubungannya dengan kecantikan. Banyak juga tulisan-tulisan Andra Alodita yang menginspirasi, salah satunya (dan yang paling menjadi favorite saya) adalah mengenai usaha Andra & suaminya untuk hamil melalui program IVF. Baca di sini ya.

Tara Amelz

Without a doubt, Tara is a charming beauty blogger. Tapi justru pertama kali landing di blog Tara, gara-gara ada tautan mengenai list keperluan bayi. Maklum, waktu itu saya sedang bingung mempersiapkan apa saja yang harus dibeli/disewa/dipinjam untuk si anak bayi. List dari Tara ini simpel dan tepat sasaran. Click di sini.

Annisast

Suka banget sama blog Annisa ini. Caranya bertutur sangat ekspresif dan jujur. Tulisan-tulisan Annisa mengenai pengelamannya selama kehamilan, persalinan, dan saat ini dalam tahap parenting sangat apa adanya dan sesuai dengan kenyataan. Selain sangat menghibur, blog ini sarat informasi yang sangat berguna. Baca mengenai biaya kehamilan yang emang fantastis bombastis atau mengenai idealisme & kenyataan saat punya bayi.

Alodita

Olshop

ASOS Maternity

Sejak kuliah di Inggris beberapa tahun yang lalu, saya ngefans banget sama asos.com. Barangnya berkualitas, pengirimannya cepat, dan harganya juga bersahabat. Semenjak saya back for good ke Indonesia, belanja di asos.com rasanya nggak segampang & seseru pas waktu di Inggris. Pertama, karena kurs yang terus melonjak. Kedua, sistem pengiriman di Indonesia yang lamaaa (padahal udah free delivery). Tapi karena susah cari baju hamil yang fashionable di Surabaya dan Jakarta, akhirnya sempet tergoda 2x belanja di asos.com hehehe

Moms To Be

Salah satu situs olshop spesialis maternity wear yang menurut saya koleksinya cukup variatif, kredibel, dan harganya pun cukup terjangkau. Jika sedang berlibur ke Bandung, wajib mengunjungi offline shop-nya di Jalan Soka, nggak jauh dari Prima Rasa Jl. Kemuning.

Mamaway

Kalau dari segi harga, memang mamaway terbilang cukup mahal, tapi kualitas memang juara. Mamaway menjadi destinasi saya saat mencari maternity & nursing underwear yang berkualitas. Sering-sering main ke situsnya karena banyak promo menarik, salah satunya 8 in 1 Hospital Pack!

Mothercare

Salah satu alasan kenapa situs ini wajib dilirik sekali-sekali adalah karena suka nemu bargain/SALE items yang nggak ada di store. Kekurangannya: jumalh stock yang terbatas dan tidak lengkap ukurannya. Oiya, bagi yang tinggal di Jabodetabek free delivery untuk daerah lainnya bisa juga terbebas dari ongkos kirim asalkan diambil di store. Item wajib: newborn and baby clothes… karena bahannya berkualitas & awet! Modelnya juga nggak norak hehehe

Yuki Baby Shop

Salah satu online baby shop yang direkomendasikan banyak orang karena harganya bersaing dengan olshop lainnya dan koleksinya banyak. Destinasi wajib bagi yang ingin cari stroller, perlengkapan menyusui, dan perlengkapan bayi lainnya. Jangan lupa follow IG nya untuk dapat info yang lebih update 🙂

bilna.com

Keunggulan bilna.com adalah harga bersaing dan sering banget ada promo, kadang diskon pun masih bisa dipakai untuk barang yang sedang promo (jadi dobel diskon kan itungannya… *emakemakgakmaurugibanget*). Kekurangannya adalah pilihannya terbatas.

bilna.com

Just For Fun

Kehamilan adalah masa yang penuh tantangan tersendiri. Bikin hepi, bikin stress, bikin panik… mood berubah-ubah. But sometimes the best thing thing to do is having a good laugh of it. Saya sendiri follow @pregnancyproblems yang isinya jokes & meme mengenai kehamilan. Lumayan bikin ngakak 😉

@pregnancyproblems

So, happy browsing! But don’t forget to have some rest 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s